Bacaan Lapadz Buka Puasa Lengkap Dengan Artinya 2019

Kurang sempurna rasanya apabila aktivitas ibadah penting itu tidak disertai dengan melakukan berdoa terlebih dahulu, terlebih lagi di bulan ramadhan yang penuh dengan pengampunan dan dilipatkannya pahala merupakan waktu yang tepat untuk memanfaatkan sebagai bulan untuk meraup pahala dari semua amalan ibadah puasa. termasuk dari adanya aktivitas berdoa ketika berbuka puasa, Karena selain sangat baik, doa  buka puasa juga merupakan anjuran ataupun sunnah dari rosululloh S.A.W. Jadi tidak ada salahnya apabila kita semua mengerjakannya di setiap waktu berbuka tiba.

Sebab selain menjadi hafalan penting kan nilai ibadah puasa, Membiasakan diri dengan melakukan aktivitas berdoa dalam semua segi peribadahan itu merupakan tanda dari salah satu bentuk penghambaan diri terhadap Tuhan yang maha esa yang selalu senantiasa memberikan rahmatnya di bulan ramadhan tercinta ini, sehingga sebagai wujud nyata dari adanya rasa butuh kita semua itu selalu di lakukan aktivitas berdoa meskipun itu untuk melakukan ibadah sunat, Begitu juga dengan berdoa ketika berbuka puasa yang sangat di anjurkan tersebut sangat baik sekali jika dilaksanakan.

Yang tentunya pula selain berdampak baik pada pahala puasa kita melakukan amalan doa buka puasa dan yang berkaitannya seperti puasa senin kamis, doa berbuka puasa rajab, doa buka puasa qadha, doa buka puasa yang shahih, doa berbuka puasa dan artinya, doa niat puasa, doa sahur dan do'a berbuka puasa yang memang sarat akan makna dalam tentang tujuan dari pada hakikat berpuasa itu sendiri. Sehingga kesempurnaan dalam meraih pahala ramadhan sebaik-baiknya itu bisa di lakukan dengan penuh artian dari pelaksanaan ibadah puasa tersebut. Berikut bacaan lapadz buka puasa lengkap dengan artinya dibawah ini.

doa buka puasa


اَللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

ALLAAHUMMA LAKASUMTU WABIKA AAMANTU WA'ALAA RIZQIKA AFTHORTU BIROHMATIKA YAA ARHAMAR ROOHIMIIN

    Artinya :
    Ya Allah keranaMu aku berpuasa, dengan Mu aku beriman, kepadaMu aku berserah dan dengan rezekiMu aku berbuka (puasa), dengan rahmat MU, Ya Allah Tuhan Maha Pengasih.


Secara penghayatan makna yang terkandung dari bacaan lapadz doa buka puasa tersebu bisa di maknai pasti sebagai salah satu doa terbaik dalam menyambut dan mengisi waktu bulan ramadhan nan suci in, Ataupun amalan puasa lainnya seperti ucapan sahur bagi semua orang tercinta.